RISET TP (Trottle Position)
Salam Super Mz,Bro...!!!
Kata Pa,Mario Teguh ha...ha...ha...
Seperti pada pembahasan saya pada postingan sebelumnya mengenai cara RISET KODE KEGAGALAN MOTOR HONDA.
Kali ini saya akan membahas cara RISET TP (Trottle Position) Untuk materi jilid 2 ini.
Ada salah satu pertanyaan dari teman saya yang kemarin menanyakan kenapa ko harus di RISET setiap kali service motor HONDA ??
pertanyaan yang sangat wajar yang mungkin setiap orang bahkan Mz,bro sendiri tanyakan. ha..ha..ha.... padahal kalo di bilang,, tumpakan motor saya masih Enak nih. hi..hi..hi...
Ya kali ini saya akan membahasnya.
Kenapa setiap kali melakukan service motor HONDA tehnisi di wajibkan RISET ulang.
Karena service itu ada beberapa tahap yang pertama CUN,UP atau servis berkala yang meliputi:
* Cek bahan bakar
* Cek kompresi
* Cek pengapian
* Selain itu melakukan pembersihan rutin pada komponen yang berpengaruh pada kerja Engine
* Kemudian baru melakukan tahap terakhir dari service yaitu melakukan SETTING kendaraan.
Nah... untuk itulah RISET sangat perlu dilakukan karena RISET merupakan bagian dari SETTING kendaraan HONDA anda. Selain untuk menghapus HISTORY kerusakan di motor jg untuk memastikan bahwa motor yang anda service sudah dalam keadaan standr lagi.
Walaupun dari beberapa kasus banyak yang tidak melakukan RISET setelah melakukan service.
itu juga tak apa lahhhh...... ha..ha..ha...
Tetapi alangkah baiknya kalo kita menyempurnakan proses servis dengan me,RISET ulang.
Yo langsung saja kita coba.
Langkah:
* Cari dimana DLC shorts berada (setiap tipe berbeda penempatannya)
* Dan pastikan kunci kontak pada posisi "OFF"
* Lepas DLC cap (penutup DLC)
* Hubungkan DLC shorts connector
* Lepaskan Shorts EOT/ECT
* Kemudian jemper shorts EOT/ECT dengan kabel
* Putar kunci kontak ke posisi "ON"

* Lepaskan jemper EOT/ECT dalam WAKTU 7 DETIK
* MIL akan berkedip pendek secara terus menerus. Tanda berhasil RISET TP (Thottle Position)
* Putar kunci kontak pada posisi "OFF" untuk mengakhiri RISET.
Kemudian lepaskan DLC shorts connector dan pasang kembali penutup DLC cap.
Semoga Dapat Bermanfaat Buat Mz,bro Sekalian.......
Salam Kenal Jiilaan Motor...!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar